Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Bagikan Ratusan Masker dan Puluhan Hand Sanitizer untuk Masyarakat Pesantunan

Cegah Covid-19

Kelompok KKN UPS Tegal bersama PKK Desa Pesantunan, Kabupaten Brebes. (Foto : Adep Kristanti)

Ratusan masker dan puluhan hand sanitizer dibagikan kepada Kelompok PKK dan Masyarakat Desa Pesantunan, Kabupaten Brebes, pada 18 November 2020.

Kegiatan ini dilakukan oleh Kelompok Mahasiswa KKN UPS Tegal yang bekerjasama dengan Kelompok Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam kegiatan pengajian Kelompok PKK, yang bertempat di Rw 09 Rt 02.

Selain itu, Mahasiswa KKN UPS Tegal  juga melakukan edukasi pentingnya memakai masker dan hand sanitizer.

Kegiatan tersebut selaras dengan divisi yang ada pada kelompok KKN UPS Tegal, Desa Pesantunan tahun 2020 yaitu Sosialisasi Kesehatan dengan programnya terkait Pencegahan Covid-19 yang sesuai standar WHO. 

Menurut Aziz Ahmad Fauzi, selaku Ketua Divisi Kesehatan jika kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

Moch. Tholib selaku Kepala Desa Pesantunan juga ikut menyampaikan “Pembagian hand sanitizer dan masker yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN UPS Tegal sangat membantu dalam upaya untuk mengingatkan dan menumbuhkan kesadaran masyarakat Desa Pesantunan akan bahaya dari Covid-19,” imbuhnya.

Desa Pesantunan sendiri menjadi salah satu Desa di Kabupaten Brebes yang aktif dalam mengadakan kegiatan Desa dengan menghadirkan orang banyak, maka penggunaan masker dan hand sanitizier sangat diperlukan.

Warga juga wajib menerapkan physical distancing atau menjaga jarak saat berada dalam kerumunan. Warga juga diwajibkan mencuci tangan sebelum dan sesudah mengikuti acara yang dihadiri banyak orang.

Samping itu, Aji Fatkhurrohman selaku Dosen Pembimbing Lapangan kelompok KKN di Desa Tersebut turut menyampaikan jika “Kegiatan KKN UPS Tegal Tahun 2020 sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di masa pandemi Covid-19 ini Mahasiswa KKN UPS Tegal dituntut kreativitasnya dalam melaksanakan program kerja yang ada dan harus sesuai dengan keadaan sekarang ini, katanya.

Editor : Rulas Agustiar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *