Intip Pekerjaan Yang Lagi Hype Banget di Kalangan Milenial 2020

Influencer media sosia;

Ilustrasi Influencer

Bukan suatu hal yang asing lagi, generasi milenial dikenal sebagai generasi digital. Seiring dengan perkembangan teknologi digital, mereka tidak lepas dari tren yang tumbuh secara terus menerus.

Tidak heran jika mereka selalu menciptakan hal yang baru, dan menjadikan teknologi sebagai penunjang kehidupan sehari-hari sekaligus gaya hidup.

Bahkan saat ini, banyak sekali pekerjaan milenial berkaitan dengan teknologi dan media sosial, sekaligus menjadikanya pekerjaan yang disukai.

Berikut pekerjaan yang lagi hype dikalangan milenial tahun ini :

1. Influencer media social

Influencer media sosia;
Ilustrasi Influencer

Media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter merupakan media sosial yang  cukup popular saat ini.  Selain menjadi galeri online, media sosial semacam Instagram, kini juga bisa menjadi ladang bisnis dikalangan milenial.

Untuk menjadi seorang influencer modal utama milenial adalah mempunyai  banyak followers. Setelah memilik banyak followers, akun Instagram yang dimiliki nantinya bisa dimanfaatkan untuk Endorsement.

2. Graphic Designer

graphic designer
Ilustrasi Graphic Designer

Profesi desainer grafis pada taun ini, meningkat secara signifikan. Banyak perusahaan atau pebisnis yang membutuhkan jasa desain untuk produknya, dan tampilan pada sosial medianya. Banyak dari kalangan milenial menekuni profesi seperti ini, karena beberapa yang dibuat adalah desain tipografis, ilustrasi, grafis motion, dan beberapa desain penunjang konten pemasaran.

Beberpaa keahlian diperlukan bagi kamu yang ini menekuni profesi ini, beberapa diantaranya adalah Photoshop, Adobe Premiere, Corel Draw, dan beberapa aplikasi penunjang desain lain.

3. Search Engine Optimization (SEO)

SEO
Ilustrasi SEO

Search Engine Optimization (SEO) menjadi hal yang sangat penting bagi beberapa perusahan dan pebisnis yang bergerak pada digital marketing dan pengembangan website. Hal ini dikarenakan  keberadaan SEO bisa mendukung sebuah digital marketing dan website perusahaan agar mudah dikenal oleh masyarakat luas, seperti halnya kemunculan yang mudah ditemukan dalam pencarian laman Google.

Kehadiran SEO banyak ditekuni oleh milenial sekarang ini, mengingat milenial lebih mudah memahami dan menekuni tren era digital.

Beberapa keahlian yang perlu kamu kuasai untuk menjadi seorang SEO adalah mengoptimasi website, memilih server atau web hosting terbaik serta menguasai beberapa pengetahuan terkait marketing.

4. Content Creator Youtube

Content creator youtube
Ilustrasi Content Creator

Di era digital sekarang ini, youtube menjadi ladang baru bagi milenial hingga semua kalangan. Tidak dipungkiri, youtube bukan sebatas koleksi unggahan video, melainkan bisa di moneytasi oleh semua pengguna. Beberapa diantaranya adalah dengan bermain iklan pada sela-sela penayangan video.  Hal yang perlu perhatikan untuk menghasilkan uang dari youtube adalah dengan bermain adsense pada iklan yang ditampilkan.

Tentu hal ini bisa dilakukan ketika kamu memili banyak subscriber, viewer, dan jam tayang yang cukup lama sebagai persaratan moneytasi youtube. Sebagi pemenuhan persataran tersebut, kamu bisa menekuni  dengan membuat beberapa konten yang menarik dan mempunyai kreativitas dalam pembuatan pada sisi videonya.

Itulah beberapa pekerjaan yang lagi hype banget dikalangan milenial tahun 2020.  Namun memilih sebuah pekerjaan memang tidak mudah, dibutuhkan kemampuan dan niat yang kuat agar mampu konsisten dan berhasil.  Yang penting adalah pilih yang sekiranya cocok dan sesuai dengan keinginan serta kemampuan yang kamu miliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *