Kebiasaan Konsumtif Yang Sering Masyarakat Alami di Era Digital

Tren Konsumtif Masayarakat

Ilustrasi Kebiasaan Konsumtif Masyarakat Di Era Digital (Foto : Rulas Agustiar)

Tren masyarakat konsumtif di era digital sekarang ini, memberi berbagai dampak secara signifikan terhadap kebutuhan dari masing-masing masyarakat itu sendiri.

Misalnya saja kebiasaan masyarakat yang tidak bisa lepas dari berbagai platform media sosial atau media lainya.  Dalam hal ini, pemanfaatan media sosial tidak lepas dari kebutuhan masyarakat dalam pemenuhan informasi, dan kebutuhan interaksi komunikasi dengan kerabat, keluarga, atau saudara lain secara online.

Seperti halnya penggunaan google sebagai mesin pencari informasi, atau facebook, Instagram, dan media sosial lainnya yang dijadikan sebagai media dalam interaksi komunikasi yang berlangsung.

Namun tren konsumtif seperti ini, masyarakat tentu membutuhkan paket data atau internet agar bisa mengakses segala kebutuhan konsumtifnya di era digital.

Dari sinilah masyarakat bisa menilai dan menghitung berapa kali dalam seminggu atau sebulan melakukan pembelian kuota data internet.

Kebiasaan inilah yang menandakan gaya hidup konsumtif di era digital sekarang ini. Masyarakat tidak lagi hanya memenuhi kebutuhan sekunder dan primer, melainkan kebutuhan paket data internet.

Kebutuhan akan gaya hidup terhadap paket internet bisa kita pahami sebagaimana perilaku konsumtif. Tidak ada internet maka terputuslah masyarakat dalam pemenuhan informasi serta interaksi digital di belahan dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *