Malam Nominasi Festival Film Indonesia 2020

Film

Pengumuman Nominasi FFI 2020 (Foto : Festival Film Indonesia/Youtube)

Festival Film Indonesia pada tahun ini, memasuki penyelenggaraan ke 40. Dengan menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai dari peluncuran pada Juni lalu.

Selanjutnya kegiatan seleksi dan penjurian sebagai salah satu elemen terpenting dalam festival sudah memasuki pemilihan. 

Pemilihan nominasi film dilakukan virtual melalui berbagai kanal media sosial Komite Festival Film Indonesia secara langsung, pada Sabtu Malam, 7 November 2020. 

Berikut beberapa Nominasi Festival Fim Indonesia 2020:

Nominasi Film Cerita Panjang Terbaik

Nominasi Film Cerita Pendek Terbaik

Nominasi Film Dokumenter Panjang Terbaik

Nominasi Film Dokumenter Pendek Terbaik

Nominasi Film Animasi Pendek Terbaik

Dalam Podcast Jokan (Joko Anwar) bersama Nia Dinata selaku komite seleksi dan penjurian Festival Film Indonesia (FFI) selama 2018-2020 berbicara tentang proses seleksi dan fungsi FFI pada dua hari lalu.

Nia menyampaikan  proses seleksi penjurian  dari taun 2017 hingga sekarang masih sama, yaitu setiap asosiasi film memilih dari semua film yang ada ditonton untuk diseleksi dan masuk kedalam nominasi. Ia juga menambahkan jika dalam penilaian film pasti ada cerita dan estetika harus koheren, skrip, dan segi profesional, serta filosofi nilai-nilai yang dijunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *