Upaya Pencegahan Covid-19, 500 Bibit Jahe Merah Ditanam

Bibit jahe

Penanaman 500 Bibit Jahe oleh KKN UPS Tegal Desa Tanjungharja (Foto : Arsy Mulana)

Sebagai upaya pencegahan Covid-19 mahasiswa KKN UPS Tegal Desa Tanjungharja adakan Penanaman Apotek Hidup di Pedukuhan Klasian, pada Minggu pagi 22 November 2020. 

Dalam kegiatannya, KKN UPS TEGAL bekerjasama dengan Pemuda Tani HKTI Kab. Tegal, Karang Taruna serta pemuda Pedukuhan Klasian.

Adapun jenis tanamannya adalah bibit jahe merah dengan jumlah 500 bibit.

Turut hadir Wahyu Syaefulloh yang juga ketua HKTI Kab. Tegal, menjelaskan bahwa pemuda di masa pandemi ini tidak boleh kehilangan semangat kreatifnya. seperti halnnya pemanfaatan lahan yang kurang produktif diubah menjadi lahan yang bermanfaat.

Sadudin selaku Kepala Desa Tanjungharja mengapresiasi kegiatan tersebut, melihat dari kebermanfaatannya nanti untuk masyarakat jika membutuhkan.

Ia juga menambahkan “Barang kali ada masyarakat yang lagi meriyang butuh yang anget-anget bisa langsung ambil sendiri, terlebih lagi pandemi seperti ini, itu juga bisa menjadi pencegah covid-19,” tutur Sadudin.

Fajar Dian Aryani Dosen pembimbing lapangan (DPL) yang tidak bisa hadir melalui WA grup mengungkapkan perasaan bangga dengan kelompok KKN ini, karena mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat secara nyata, ucapnya.

Arsy Mulana Zulfa  selaku Koordinator Desa KKN Tanjungharja berharap, adanya kegiatan tersebut mampu menumbuhkan kesadaran pemuda di sektor pertanian.

“semoga ini bukan hanya sekedar acara seremonial, tetapi bisa dilanjutkan oleh pemuda Pedukuhan Klasian nantinya,” terangnya. 

Menurutnya, kenapa memilih bibit jahe karena senada dengan tema KKN tahun ini, jahe juga merupakan tumbuhan yang mampu mencegah Covid-19,” tandas Arsy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *